Tuesday 11 June 2013

Dirumorkan Samsung Rugi 117,6 Triliun Rupiah Akibat Gagal Dalam Penjualan Samsung Galaxy S4

 

Dikabarkan penjualan produk flagship mereka, yaitu Samsung Galaxy S4 telah menurun kurang dari target biasanya laku lebih dari 60 juta unit. Dan penurunan ini juga berimbas pada saham mereka. Saham mereka telah mengalami penurunan hingga lebih dari 6% karena penjualan Galaxy S4 yang menurun.

     Pasar Saham menunjukan keanjlokan terburuk yang pernah terjadi pada samsung floating hingga 12 miliar dolar As (Rp. 117,6 triliun) terjadi penurunan Saham hingga 6% dan ini merupakan pukulan telak bagi pihak Samsung. Hal ini terjadi karena flagship terbaru mereka Galaxy S4 mengalami perlambatan dalam penjualan. Menurut analisis beberapa pengamat pasar katanya Samsung terlalu terburu-buru memasarkan produk mereka dan sudah kehilangan momentum pada akhirnya.
     Lebih jauh lagi, yang ditakutkan para analis adalah Galaxy S4 Mini yang baru saja resmi dirilis akhir Mei lalu. Saudara kecil dari GS4 tersebut ditakutkan memakan penjualan GS4 karena beberapa orang lebih memilihnya dibanding GS 4 yang ukurannya besar. Selain itu, evaluasi pasar Samsung rupanya terganggu oleh rumor yang muncul mengenai rencana Apple untuk mengadakan program trade-in untuk iPhone mereka. Kita lihat saja apa yang akan diumumkan Apple pada konferensi WWDC beberapa hari mendatang.

No comments:
Write comments